SELAMAT IDUL FITRI 1435 H

Alhamdulillah..

Tanpa terasa 1 bulan sudah kita menjalankan ibadah puasa ramadhan..

semoga amal ibadah kita di bulan ramadhan memperoleh pahala & berkah Allah SWT..

Sekarang saatnya kita sambut hari kemenangan nan suci dengan iringan beduk & takbir..

Bapake & keluarga mengucapkan :

VALKYLA IDUL FITRI

Alhamdulillah Dapat Bingkisan Dari Bro Karis Rideralam

Assalamu ‘alaikum…

Ketemu lagi sama blog corat coret ini :mrgreen:

Beberapa waktu lalu bapake ikut kuis dari blog rideralam yg memperingati hari jadinya yg ke 3. Pertanyaannya ya seputar artikel2 di blog yg dulu bernama karisnsz.wordpress.com.

Coba-coba kirim jawaban lewat komentar sampai dobel gara-gara jaringan error. Alhamdulillah setelah diundi, nama bapake keluar bareng masbro Orong-orong..

Setelah konfirmasi alamat lewat email, tinggal menunggu kiriman hadiah sampai ke tangan bapake. Sempat berpikir kalau kirimannya nyasar soalnya lumayan lama. :mrgreen:

Akhirnya pada hari sabtu kemaren pas bapake masuk sore, ternyata ada paket yg udah tergeletak pasrah di meja kantor. Setelah dilihat ternyata paket dari bro Karis.

pizap.com14019277168722

 

Karena kerjaan lumayan banyak, baru sempat dibuka di rumah. Ternyata sebuah kaos bertuliskan Rideralam.com 3rd anniversary quiz yg berukuran XL.

Setelah dicoba alhamdulillah pas buat badan bapake. :mrgreen:

abaikan jempolnya

abaikan jempolnya :mrgreen:

 

Maturnuwun buat masbro Karis atas kirimannya. Semoga sukses buat Rideralam.com

 

Wassalamu’alaikum..

FEDERAL “STREET CAT”

Assalamu’alaikum…

Udah lama nih gak update.

Kali ini update soal sepeda ah. Biar nggak mainstream :mrgreen:

Sepeda Federal STREET CAT ini sebagai pengganti sepeda WINNER yg ilang digondol maling. Dapat di pasar loak seharga Rp 430rb Kokrosono atas info dari salah satu member grup MTBFI. Termasuk tipe sejuta umat di jamannya dulu karena banyak terlihat di jalanan. Kalau di dunia motor mungkin sama seperti Honda Supra. :D

Waktu dapat dalam kondisi bagus & siap gowes. Parts juga masih orisinil 6 speed,kecuali sadel. Tapi ya namanya sepeda tua, ada bebereapa parts yg bapake ganti biar lebih cakep dari sebelumnya.

Speknya :

  1. Frame ori hi-ten steel tube seri Street Cat MG31S
  2. Shifter Shimano SIS ori
  3. FD & RD Shimano SIS ori
  4. Sprocket Shimano megarange 13-34t + rantai Shimano 8sp
  5. Crank Shimano non series 48-38-28t + pedal Wellgo
  6. Fork RST Capa standar travel 80mm
  7. Rim United double wall + spoke stainless hitam
  8. Hub Pacific
  9. V-brake Logan
  10. Sadel Pacific
  11. Seatpost Truvativ
  12. Stem WEIM + Handlebar United + adaptor stem
  13. Bar end ZOOM

Sekarang si “kucing” inilah yg menemani bapake berangkat kerja atau bahasa kerennya Bike To Work :D , juga untuk gowes sehat tiap minggu pagi. Kerjaan bapake yg duduk selama 8 jam mau nggak mau harus diimbangi dengan olahraga. Dan bersepedalah olah raga pilihan bapake sekaligus untuk refreshing.

Monggo dilihat penampakan sepeda tua ini :mrgreen:

This slideshow requires JavaScript.

Gowes terus biar sehat :mrgreen:

Wassalamu’alaikum…

E-KTP Tidak Boleh Difotokopi ???

Assalamu’alaikum…

Kemarin saat bapake rapat RT, ada tetangga yg bercerita bahwa E-KTP itu tidak boleh difotokopi atau discanner. Terus terang bapake yo kaget juga. Soalnya malam sebelumnya sempat fotokopi E-KTP untuk satu keperluan. Bapake pun coba cari-cari di internet, dan ternyata ketemu artikel berita dari antaranews.com yg isinya adalah Surat Edaran Mendagri. Salah satu poin surat edaran tersebut bunyinya “

Read the rest of this entry

Terpojokan Oleh Jaman

Foto173

Biar gambar yg berbicara.
Silakan diartikan sendiri di kolom komentar :D

 

Notes :

pemilik sepeda ini adalah seorang bapak setengah baya yg kerja sebagai juru bongkar di toko tempat bapake kerja. beliau naik sepeda tiap hari dari rumahnya di daerah Mranggen ke tempat kerja di sekitaran Bulustalan yg jaraknya kira-kira 18km sekali jalan.

(Just Share) Gantungan Kunci

Posting yang ringan2 aja deh.. :D

Semua udah pada tahu kan apa itu gantungan kunci. Selain untuk menghias kunci, fungsinya juga sebagai tanda pengenal atau membedakan dari masing2 kunci. Misalnya untuk kunci pintu rumah, kunci kontak, atau kunci gembok biasanya diberi gantungan kunci yang berbeda biar gampang dicari. Walaupun ada juga yg semua kunci dijadikan satu.

Read the rest of this entry

WEWEHAN… Salah Satu Tradisi Khas Kaliwungu

Assalamu’alaikum….

 

Asli, artikel ini telat banget. Soalnya kejadiannya sudah hampir 1 bulan yang lalu. :mrgreen:

Mungkin di antara pembaca ada yg pernah dengar soal tradisi Syawalan di Kaliwungu. Nah, selain tradisi setelah Idul Fitri itu, ada lagi tradisi turun temurun khas kota asal bapake & om Alfido yg dijuluki kota santri ini yaitu tradisi WEWEHAN untuk memperingati maulud Nabi  yang berlangsung pada tanggal 11 bulan Maulud atau Rabiul Awal pada kalender Islam.

Read the rest of this entry

SELAMAT TAHUN BARU 2013

Assalamu’alaikum…

Mas, mbak, om, tante, pakdhe, budhe, mbah…..

Mbak Valen & Dik Kyla mau ngucapin…

pizap.tahun baru

Moga2 tahun 2013 ini semuanya bisa jadi lebih baik dari tahun2 kemarin.

Yang lagi ngerayain, ati2 di jalan ya…

Gak usah ngebut-ngebut, yg naik motor jangan lupa pakai helm & jangan mabok.

Yang bawa mobil juga, jangan mabok sambil nyetir

Soalnya yg udah2, mabok sambil nyetir pasti ujung2nya bunuh orang kaya mbokdhe Afriyani.  :D

Dah gitu aja.

Kita mau bobok dulu nih.

:mrgreen:

Wassalamu’alaikum….

(FOTO) Sirkus Jalanan Yang Berbahaya Untuk Anak Kecil

Assalamu’alaikum…

 

Hari minggu kemarin (30/12) saat bapake di perjalanan mau kondangan ke Mranggen, bapake lihat ada seorang bapak & anak perempuannya yg baru saja beli container box dan membawanya naik motor.

Monggo dilihat spyshotnya ..

Miris & ngeri lihatnya. Seorang anak kecil dipaksa bawa barang yg lebarnya hampir di luar jangkauannya. Bahkan tidak pakai helm. Terlihat dari raut wajahnya yang kepayahan memegangi container box itu. Mbok ya mending kalau niat mau beli, anaknya gak usah diajak. Kan kalau sendirian bisa diikat di jok belakang dengan posisi memanjang ke belakang. Justru sepertinya lebih aman daripada dibawa dengan cara seperti di atas yang rawan terjadi kecelakaan.

Foto ini diambil sekitar jam 9.30 pagi di pasar Mranggen yang lalu lintasnya padat karena jalannya sempit. Apa si bapak gak khawatir anaknya jatuh atau nyenggol kendaraan lain ya??

Kalau sayang anak, harusnya tidak “menyiksa” anaknya seperti itu. Apa gak mikir ya kalau bisa aja si anak jatuh karena kecapekan atau hilang keseimbangan. Ntar kalau kejadian gitu baru nyesel nangis2…

Kasihan … :(

Bagaimana pendapat pembaca sekalian??

 

Wassalamu’alaikum….

 

Test Ride New Vixion

Assalamu’alaikum…

Ketemu lagi di blog yg jarang update ini. :mrgreen:

Hari Jumat kemaren ada sedulur dari semarang yaitu kang Rozack  yg kasih info di grup bahwa ada unit test ride New Vixion di dealer Yamaha Mataram Sakti Semarang. Gak tanggung-tanggung, rute test ride boleh di jalan raya. Gak cuma di pelataran dealer aja. Syaratnya cuma serahin fotokopi KTP aja & yg penting jangan sampai jatuh :D .

Pagi ini janjian sama juragan sotoshop kang Ari CXRider, sampai di dealer jam 12an. Bilang  ke mbak yg jaga mau test ride. Serahin KTP terus dikasih kuncinya deh. Kesempatan pertama biar kang Ari dulu. Sempat bermasalah sama kopling katanya :D

Foto128

CX Rider in action :mrgreen:

Setelah kang Ari selesai, berikutnya kesempatan bapake buat test. Pertama duduk di atas jok New Vixion ini, riding position cukup nyaman untuk bapake yg tingginya 173cm ini. Lebar stang yg relatif pendek & agak nunduk terasa mantap digenggam. Seat high juga pas karena kaki bapake bisa menapak sempurna.

Giliran bapake yg action :D

Giliran bapake yg action :D

penampakan dari belakang. Kang Ari ambil foto diam2 tuh

penampakan dari belakang. Kang Ari ambil foto diam2 tuh

Putar kunci kontak, tulisan Hi Bro pun menyapa di layar speedometer yg simple & lebih fresh dibanding Old Vixion. Pencet tombol starter, mesin pun menyala.  Suara mesin khas vixion memang cukup halus jika dibandingkan si gagak milik bapake :D Masuk gigi 1, tarikan cukup responsif mengingat ukuran tapak ban belakang yg lebih lebar dibandingkan generasi sebelumnya. Jadi kekhawatiran akan berkurangnya akselerasi karena penggantian ukuran ban belakang tidak terbukti. Tetap mantap cuy…

Bapake pun coba bawa New Vixion menyusuri jalan Mataram/MT. Haryono yg searah. Tapi sayang karena lalu lintas cukup ramai, bapake tidak bisa jajal sampai top speed. Mentok cuma 70kpj. Dengan tapak ban depan 90/80-17, belakang 120/70-17 dan swingarm yg lebih kokoh, menikung pun jadi lebih nyaman tanpa ada gejala sliding. (nikungnya normal lho, kan tesnya di jalan raya) Pengereman juga pakem khas motor-motor Yamaha. Apalagi didukung rem tipe cakram untuk ban belakang. Jadi tambah maknyuuusss….

Muter-muter sebentar, akhirnya balik lagi ke dealer. Mungkin kalau ada trek khusus buat test ride yg lebih panjang,  potensi motor seharga Rp. 22.850 juta (non kick ) & Rp. 23.060 juta (kick)  ini bisa lebih dimaksimalkan. Jadi ngiri sama blogger fenomenal Irfan Lutfie yg udah test ride CB 150 di trek khusus. :D

dari depan

dari depan

Feeling & karakter tiap orang mungkin mungkin berbeda saat naik motor. Overall, menurut bapake handling & peforma New Vixion ini cukup mantap.

Pulang dari dealer Yamaha, coba ke dealer Astra Honda Siliwangi. Berharap siapa tahu bisa test ride CB 150. Tapi ternyata harapan itu pupus karena tidak ada unit yg bisa ditest. :mrgreen:

Sekian laporan ala kadarnya ini. Semoga bermanfaat.

Monggo nyumbang opininya….

Wassalamu’alaikum….

 

 

NB : kalo test ride yg ini gimana ya??? :mrgreen:

3007-snsd-sooyoung-0131

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.422 pengikut lainnya.