HUJAN MULAI (SERING) TURUN….. TOLONG PASANG/STANDARKAN KEMBALI FENDER BELAKANG MOTOR SOBAT..

Akhir-akhir ini hujan mulai rajin turun. walaupun cuma sebentar, tapi itu sudah cukup untuk membasahi jalan & menyejukkan udara kota yg cenderung panas..

beberapa hari yang lalu sepulang kerja kira2 jam 9, saya melaju santai2 saja. hujan baru saja reda, jadi jalanan masih basah. kaca helm saya buka untuk menikmati udara malam yg sejuk.

tiba2 dari samping kanan seorang biker yg naik motor bebek menyalip & langsung memposisikan motornya persis di depan saya. spontan saya kaget. bukan karena manuvernya yg mendadak, tapi lebih disebabkan karena cipratan air & pasir mengenai wajah saya yg bisa dibilang pas2an (gak ganteng tapi juga gak jelek :mrgreen:).

langsung saya agak minggir ke kanan sambil melihat motor di depan. Oalaaahh….. ternyata yg naik motor adalah mahluk alay yg memodif motornya dgn gaya alay pula. Ban ceking, knalpot geledek, tanpa spion, & ternyata fender/spakbor belakangnya dipotong. Lha pantesan aja nyiprat sampai ke wajah saya..

ilustrasi aja nihPabrikan dalam merancang sebuah motor sebenarnya sudah memikirkan aspek kenyamanan baik untuk pengendara sendiri maupun untuk orang lain di sekitarnya. salah satunya ya keberadaan FENDER a.k.a Spakbor/Slebor belakang (gak tau istilah yg bener apa :lol:) yg tujuannya untuk mencegah cipratan air agar tidak mengenai punggung pengendara/boncenger atau rider di belakangnya.

Tapi ternyata banyak saya temui pemilik motor yg memotong atau bahkan melepas fender itu dengan dalih modifikasi. entah agar dibilang sangar atau keren barangkali.. Tidak cuma motor bebek, bahkan motor sport juga banyak yg dilepas.

Memang model seperti itu terlihat gagah & keren. Tapi kalau sudah memasuki musim penghujan, dipastikan model2 seperti itu justru akan mengganggu kenyamanan pengendara di belakangnya…

Saran saya, demi kenyamanan bersama mungkin lebih baik pasang kembali fender belakang sesuai aslinya.. ntar kalo udah nggak hujan, bolehlah kalo mau dilepas lagi… :mrgreen:

bagaimana pendapat bradher sekalian?

monggo dishare pendapatnya….

KEEP SAFETY RIDING..

NB : gambar di atas hanya ilustrasi lho…

About these ads

Tentang bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 28 Oktober 2011, in Umum. Bookmark the permalink. 55 Komentar.

  1. betul, daripada repot entar…

  2. harus ne mas dr pd kebasahan baju belakang :D ,mengganggu pengguna jalan malahan

    keep posting mas,,,, salam karet bundar

    keep brotherhood :D

  3. gaya dan fungsi kadang berseberangan…CMIIW :)

  4. fungsi dan gaya bersebrangan kadang. Cmiiw

  5. @CB
    wee… Lha….
    Komen’e melu2 dhuwure. :D

  6. yang ogah pasang 474y… :twisted:
    minimal ditutupin daun pisang aja :mrgreen:

  7. Fungsi dan gaya memang sangat berseberangan…
    Contoh : bajaj Pulsar.
    Spakbornya gede bgt, tp (maaf) menurut ane… Jelek….(terlalu besar)
    mudah oblag…. Juga byson,nmp,dll…
    Yang pas itu tiger revo n ninja250 imho.
    Mantab…..

    • memang, mas…
      banyak sih yg gak suka dgn buatan pabrik. tapi daripada dilepas, mending diganti punya model lain. yg penting masih fungsional.
      saya juga rencana mau ganti pake punya tirev. nunggu dana + acc bini.:lol

  8. Bapake valen pake motor apa yaa…? Ducati…?,nmp,byson,mplama,tigilama,scorpio,cbr,thunder,vixi, ato ninja….
    Kayanya bukan bebek ato matic, soale mo ganti pake spakbor tirev… :D

  9. sleborku pasang meneh ahh ,, hehehe

  10. Tanpa Rear Fender = ALAY…

  11. :shock:
    Artikel ny keren mas… Enak di baca :wink:

    Isi artikel ini jga sejalan dngn pemikiran long’s mengenai penggunaan undertail di waktu musim hujan/ jalanan becek

  12. Kamplengi san..!!! Paling minim kon mandeg trus jaluki makan siang po sebungkus samsu.. :-D :-D

  13. Bener mas,aq jg males neng mburi motor ngono kui

  14. iya tuh daripada didoakan jelek sama orang yang teraniaya

  15. wajib distandarin tuh..

  16. fender bawaan saja masih muncrat,apalagi di lepas :mrgreen:

    salam kenal mas sob,etok etok tas kenal padahal iyo :D

  17. hehehe…ijin ambil inspirasinya bro…
    buat posting tentang 7barang biker musim hujan…mungkin besok postingannya

    http://setia1heri.wordpress.com/2011/11/05/terima-kasih-k…-blog-visistor/

  18. yah kembalikan fungsinya… :)

  19. setuju, njalukk dicarok kui sing ndue n250r yen model fender koyo ngono

  20. Ben aman ora kecipretan yo mending ngangkot to yo.. Ngono wae kok repoot :lol:

  21. bukan cuma motor mas bro..kadang truk juga ga pake karet penahan cipratan air..lebih gede butiran airnya dan lebih kotor..kalo motor mah udah biasa..ya kita minggir aja laah toh lagi ujan juga..alon2 ae.. :D

    • memang bener, mas..
      tapi manuver truk gak selincah motor jadi kita bisa mengantisipasi dengan jaga jarak.
      beda sama motor. yg tadinya di sebelah kanan, tau2 bisa pindah jalur di depan kita..
      btw, terima kasih atas kunjungannya…
      :D

  22. kalo untuk mentasai cipratan air dari roda depan gimana mas bro

  23. Tambahan lagi,motor jenis matic cipratan airnya juga parah, mungkin karena diameter ban kecil yah :)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.269 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: