(Just Share) Gantungan Kunci

Posting yang ringan2 aja deh.. :D

Semua udah pada tahu kan apa itu gantungan kunci. Selain untuk menghias kunci, fungsinya juga sebagai tanda pengenal atau membedakan dari masing2 kunci. Misalnya untuk kunci pintu rumah, kunci kontak, atau kunci gembok biasanya diberi gantungan kunci yang berbeda biar gampang dicari. Walaupun ada juga yg semua kunci dijadikan satu.

Untuk kunci kontak, terutama motor, saran bapake sebaiknya jangan diberi gantungan kunci yang terlalu berat. Misalnya dompet kecil, gantungan kunci berbahan logam, atau malah ada yang pakai boneka kecil sebagai gantungannya. Selain tidak nyaman jika ditaruh di kantong, gantungan yang terlalu berat/besar juga bisa merusak rumah kunci kontak terutama untuk motor bebek/matik yg posisi rumah kunci menghadap ke belakang. Memang efeknya tidak terasa untuk jangka pendek, tapi lama kelamaan beban yang berat bisa merusak rumah kunci bagian bawah dan kunci pun akhirnya oblak sehingga gampang terlepas. Kalau hilang kan repot… Ya ini sekedar saran aja sih. Semua terserah ke pembaca. :D

Untuk share saja, gantungan kunci motor bapake kayak begini :gantungan

Bapake pakai kartu bekas SIM card untuk kunci utama. Sedangkan kunci cadangan yg selalu di dalam tas pakai gantungan souvenir dari PMI waktu donor darah di tempat kerja tempo hari. Kunci kecil selain kunci kontak itu adalah kunci wire lock buat helm.

Sementara kunci kontak bunda Valen pakai ini :

gantungan kunci

Kunci utama yang sebelah kanan. Gantungannya cuma seutas tali aja. Sedangkan kunci cadangan pakai gantungan berbentuk bibir minta dicipok yg dikasih adik bapake sewaktu masih kerja di pabrik gantungan kunci. Ada 3 kunci untuk motor bunda. Kunci kontak berbentuk swastika, kunci jok & kunci wire lock buat helm juga.

Tidak terlalu berat sih, jadi masih nyaman kalau dikantongin.

Gantungan kunci pembaca semua seperti apa? Monggo dishare…

*kalau gantungan kuncinya pakai foto ini gimana ya?? :mrgreen:

kinal

About these ads

About bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 11 Februari 2013, in Selingan, Umum and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 52 Komentar.

  1. apapun gantungannya yang penting jangan berat2

  2. Gambar yang bawah juga gantungan kunci mas….

  3. akeh men kuncimu Lek ? tapi kok gak ono kunci nggo bukak sempak prawan ?

  4. gantungan kunci saya sih logo bekas Tugas semester sebelumnya oom Bimo
    memang nilainya gak bagus
    tapi enteng, mentereng, dan murah :D

  5. Kalau terlalu lebar juga bikin jelek bekas kontak ke body/terutama yang kontak di samping.

  6. pernah pakai gantungan model skateboard logam di motor sport, sekitar lobang kunci lecet lecet. Sekarang dari karet.

  7. Tanpa gantungan kunci :D

  8. yg ringan2 aj, klo ane suka yg ad pengait ke celana..

  9. Hahahaha..mau donk gantungan kunci yg terakhir..
    selain buat pembeda, juga buat gampang dicari, terutama yg serabutan kyk ane, dikasih florensi, matiin lampu ntar kliatan tuh terang. hehehe

    http://boerhunt.wordpress.com/2013/01/03/kmi-meminta-perubahan-chassis-untuk-200ns-wotduyuting-masbro/

  10. Pengin gantungan orang,ada gak yah???

  11. gantungan kunci pake foto bawah..? wah…bisa jadi perang BARATHA YUDHA :mrgreen:

  12. gambar yg paling bawah sapa namanya? :D

  13. saya lebih seneng gantungan kunci saya
    ada photo istri saya dibandingkan photo cewek diatas

    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/02/cbr250-naked-vs-kawasaki-z250.html?m=1

  14. gantungan kunci,, gantungane kunci :D

  15. gantungan kunci tokoh kartun jadul… tazmania devil… :D

  16. gak pake gituan om…. maklum orang sederhana gityuuuuuuu :D

  17. Menarik-menarik Om tulisannya, ringan dan kocak. Salam kenal & mampir2 ke blog nggih.

  18. Gantungan kunciku biasa wae :)
    “Buntut wedus” (dapet dari kurban) :mrgreen:

  19. gantungan kunci dari kumpulan bon :p

  20. kalo yang paling bawah bukan gantungan kunci, tapi gantungan hati :b

  21. Halo,. salam kenal, saya ikut promosi yaa..
    kami PINBOO Bandung tlp.(022)91147817 – 081320620692 (http://www.pinboo.org) hendak menawarkan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik, pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci crop pembuka botol, pin magnet,dan pin gantungan kunci 1 muka, serta bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm. cetak dan jual bahan mug.
    menjual juga kertas inject & kertas photo.
    kami juga menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll). selain itu juga membuat id-card instan & menjual bahan baku id-card 2 muka (bolak balik), tali idcard / sablon tali id card, yoyo id card, dll
    terimakasih.. (proprint_pinboo@yahoo.com)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.385 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: