BIKER HARLEY (MASIH JUGA) TIDAK SOPAN

Apa kabar brother semuanya?

Kemaren sore pas pulang kerja, di bunderan pusponjolo bapake dengar suara sirine meraung-raung + knalpot geledek.. Saya pun menduga pasti ada konvoi motor borju mau lewat..

Ternyata bener juga.. Pas sampai bunderan, rombongan itu lewat. Mobil & motor pun pada berhenti termasuk saya…

Lha yg bikin saya heran, kenapa juga pada mainin klakson tet tot nya. wong udah jelas2 dengan suara sirine + bunyi knalpot motor mereka, pemakai jalan yg lain langsung pada minggir. ini malah pake klakson2 segala.

Setelah konvoi tersebut lewat, saya & pemakai jalan yg lain langsung jalan lagi. Belum jauh Β berjalan, dari belakang terdengar suara berik sirine lagi. Wah, ternyata ada rombongan ke 2. Padahal kondisi jalan sedang macet karena tadi semua berhenti memberi jalan ke rombongan pertama. Tapi ini rombongan ke 2 dengan tanpa dosa main klakson minta jalan. Kayak gitu apa namanya kalo nggak AROGAN. Saya tidak bisa membayangkan betapa terganggunya pemakai jalan yg lain waktu ada acara Jogja Bike Week atau waktu Pemecahan rekor MURI Konvoi HD terbanyak yg juga diikuti oleh bang Oppie Kumis di Jakarta.

Saya jadi ingat pengalaman sehabis lebaran kemaren. Saat saya sedang solo riding dari Semarang menuju ke Kendal dengan kecepatan sedang, saya mendengar sirine yg meraung-raung dari arah belakang. waktu saya lirik ke spion, ternyataΒ ituΒ adalah rombongan motor besar sejenis HD, bukan rombongan pejabat!

karena saya terburu-buru ditambah jalur sebelah kiri bergelombang dan penuh lubang, maka saya pindah jalur ke kanan dan bermaksud mendahului sebuah truk gandeng.
disaat yg bersamaan konvoi tersebut melewati saya (menyalip saya yg sedang menyalip truk tsb). motor paling depan adl motor polisi, kemudian 2 motor sesudahnya lewat tanpa masalah.
tapi tiba2 rider motor berikutnya memepet saya dan memukul pundak saya sambil melotot seolah-olah berkata “MINGGIR GOBLOK! MOTOR MAHAL MAU LEWAT!”. padahal posisi saya waktu itu ada di samping truk. apa saya harus masuk ke kolong truk biar konvoi tsb bisa lewat.
3 motor melakukan hal serupa (memukul pundak saya). ironisnya, salah satu “mahluk” yg memakai rompi bertuliskan POLISI ikut menendang-nendangkan kaki kirinya ke arah saya sewaktu melewati saya.
saya sempat terpancing emosi, tp dipikir-pikir seandainya ributpun saya nggak mungkin menang lawan mereka yg punya “beking“.
saya jadi ingat pernah pernyataan petinggi ATPM HD yg menyebutkan kalo biker HD itu sopan & saya juga pernah membaca salah satu artikel di M+. ada seorang pejabat kepolisian (saya lupa siapa) yg mengatakan bahwa “Semua pengendara motor di jalan adalah sama. Tidak ada yg diistimewakan baik motor besar ataupun kecil.”
tapi setelah saya sering membaca pemberitaan dan kemudian mengalami sendiri, saya yakin bahwa perkataan beliau SALAH BESAR!!!!. Karena pada kenyataannya di lapangan, MOTOR BESAR & MAHALlah yang menang.
saya cuma mengingatkan kepada sesama pengedara motor kecil spt saya, kalo bertemu rombongan MOTOR BELAGU seperti mereka, lebih baik anda mengalah daripada sakit hati spt saya.
Maaf kalo ada pihak yg tersinggung dengan tulisan saya, tapi memang itu yg saya rasakan.
Mungkin kalo yg konvoi kaya gini masih enak dilihat kali ya?
Barangkali di antara brother semua ada yg mempunyai pengalaman seperti saya, silakan sharing opini masing2.

About bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 24 November 2011, in Umum. Bookmark the permalink. 80 Komentar.

  1. helehh..balangen ndok bosok trus mbok tinggal ngumpet ndek gang sempit..gak iso ngoyak kuiπŸ˜€

  2. pancet ae kelakuane yo bro..
    Mugo2 mene nek kene wes sugeh ora koyok ngunu kelakuane

  3. wah gila mas… segitunya ya… mereka… saya pernah juga sih ketemu 1 HD di belakang… maksud hati mau mendahului saya… sengaja gak saya kasih jalan.. karena dia sudah bikin pekak telinga saya dengan raungan mesinnya.. yang sengaja di gas2… saya mikir kalo dia mau mendahului saya ya cari waktu yang pas seperti yang lain… jangan gara2 nge gas2 lantas saya minggir … sorry lah… tapi kalo kejadian seperti mas… satu kata memang kurang ajar itu namanya..

  4. ning akherat ora ono HD lewat, asololey

  5. Rider ninja 250 arogan juga buanyakkkk… mayoritas merasa jagoan ngebut tanpa pake spion. Ga percaya? Itung deh prosentase rider ninja yang pake spion dan yang lipat spion.

  6. klaksone kan mahal mas, eman-eman nek ora diunekke.

  7. brengsek emang ya mentang2 motor ratusan juta… kalo ketemu orang gitu… gue ajak drag ama mtorku… dijamin jaok sepuroπŸ˜€

  8. Coba sampean pake ducati panigale… Wah gak berani macem macem tuh biker HD.. Kita keplak palanya paling juga dia bilang ‘trims yah bro’
    Zwing … Zwing….

  9. sawat es pleret ae:mrgreen:

  10. rata2 penyemplaknya , biasanya sehari2 bawa mobil mewah om, tapi mungkin ga semuanya juga yg arogan , pasti ada oknum yang srunthulan πŸ˜›

  11. Semoga mendapat hidayah orang sombong itu…Sabar mas Bro

    http://valenandagarage.wordpress.com/

  12. mungkin “telor”nya udh setengah mateng mas broo,, jd buru2…. kebanyakan HD kan gak pny cooler kyk Vixion ma FU.. kalo ane sih kasih lewat aja,, pelototin motornya sambil berdoa,, mudah2an bs pny:mrgreen:

  13. kmrn kynya sempet denger owner motornya pas wawancara di radio..bilang klo ndak salah gini>>ini motor kapasitas silindernya gede dan kebanyakan hny berpendingin udara,jd mohon maaf klo di traffic light kami sering minta jalan klo touring,soalnya klo sering berhenti bisa mogok overheat..

    nah jd ya diharap untuk maklum lah…

    *jane yo kdg ga ikhlas tp piye meneh (T_T)
    #waras ngalah
    #eling lan waspada

  14. haha… sabarrr…..πŸ™‚

  15. wes biasa kang, , ,
    paling sebel meneh neg ketemu karo wong sugeh kemaki kui neng banjo ,

    wes ngerti lampu merah yo klakson n mbleyer2 teruss ,:mrgreen:

  16. Pasti banyak yang mengumpat mereka …
    * btw : betul, lebih baik mengalah, mereka kan masih kanak-kanak:mrgreen:

  17. Hehehe kalo yg bning2 konvoi, bisa2 malah kcelakaan bruntun… Lah pada melotot semua…

  18. Sabaaaaar, sabaaaar…. dibawa emosi juga malah gak baik!πŸ˜‰

  19. wah, segitunya…

  20. turut prihatin mas,
    *kalau gak maw dibilang nyumaphin mereka sebetulnya,jadi emosi karena ulah mereka*

  21. Duwit dan harta berkuasa… itulah dunia 😦

  22. Saya juga suka minggirπŸ˜† takut kena kemplang

  23. kalo wawancara di tv sok sokan jadi panutan, ngomongin si septi lah, septi riding maksudnya… kalo di jalan kaya tai, dibilang oknum, tapi hampir semua anggota konvoi begitu, kalo alesannya mesin overheat mogok mesti ngebut dan nglanggar lampu merah, berarti kesimpulannya harley gak cocok buat jalan Indonesia, dasarnya orang indonesia hedonis, udah tau ga cocok dibeli buat gengsi, dan tololnya lagi, polisi yang ngawal kaya picek, ape aje di stop buat si motor tai pada lewat. saya pernah ga mau minggir, kejadian di jalan pahlawan depan polda, mau ngeplak saya/? tak suru menggok masuk polda, semua kan punya aturan, betull bapake vallen?πŸ˜€

    • betuullll…. yang sering saya liat juga gitu…
      jadi alasan mesin overheat itu gak masuk akal karena gak mau disalahkan..
      dulu pernah baca ada mobilis yg mobilnya digebrak. pas dimasukin koran, bikin pembelaan kalo itu oknum.. memang susah kalo uang sudah bicra..

      • saya baru nonton riungan riders di singapura bersama menakertrans singapore sana, dari motor thumper kaya mx,ninja rr, CB,sampai super tenere, harley, GS, goldwing, semua mbaur jadi satu, gak ada yang namanya tembok pemisah. keliatan kalau mereka dijalan juga pasti pada mbaur. nah patut dicontoh tu kayak gitu.πŸ˜€
        kalau masalah sama mobilis yang dipuncak,bogor itu ya? itu sih jelas jelas alesan tolol yang dipakai. mau yang nyetir purnawirawan,mantan mentri,apakek, dijalan haknya sama. *lemparin harley liwat pake botol* hahaha

        • beda banget yah sama di sini…
          kalo di sini kan uang berkuasa. kalo punya uang ya bisa dapet kawalan polisi..
          soal yg di puncak saya malah gak tau. yg dulu saya baca tu kalo gak salah th 2002. korbannya perempuan. mobilnya digebrak karena dianggap gak kasih jalan. padahal tu mobil posisinya uda gak bisa kemana-mana lagi. di sampingnya ada geroba. jadi terjepit gitu.

  24. Ya………….itulah potret orang2 yg masih membanggakan harta benda kekayaan mereka. Nek wis MODAR…..kan wis ra iso Belagu dan sombong. Bisakah mereka mengubur dirinya sendiri……ketika sdh mati ? Pasti tdk….!!!! Tunggu saatnya mereka akan diinjak2 kepalanya didalam kuburnya dan tanpa bisa melawan dg kesombongannya……..

  25. ya sudah ighstifar…. itu keadaan negara kita, Insya Allah kalau sudah pada kena balak misalkan bajir bandang itu orang berHarley nan kaya raya cuman bisa megap-megap bingun mikirin harta bendanya buat nyelametin, tapi kita yang pas-pasan kayaknya bisa lebih bersyukur…… (maaf ini cuma omongan orang seringgitan kumal yang sok alim… maaf sekali lagi ….. bravo )

  26. ironis kang…

    Dulu pernah ketemu di spbua saya… Motor mahal antri di premium… Pas tak jejeri.., isisne premium.., lah dalah..,
    malah tak aku sombok sitik… Isi full pertamax mbak…
    Cuma ngeliat aja tu motor ke saya… Bias seger mbak playune cek enak…

  27. 80% moge di indonesia kan bodonk mas broo… Isin isini wae… Ndue hd tp stnk bantuan gak punya bpkb.. Gak malu sm yg bebek yoo.. Mentang mentang hargane larang sok mukul wong.. Yoo sing waras ngalah wae..

  28. Wahh klo di daerah ane mah pada santun gan ane aja suka nebeng di konvoinya mereka hehehehehe malahan ane suka melambaikan tangan dan di balas dengan jempol hehehehe

  29. SMOGA SAJA mereka mendapat hidayah dari Allah SWT sebelum TEWAS xixixixix

  30. maaf gan kalau anda ngomong seperti itu, coba agan pikirkan lagi, karena kenapa itu bisa merusak moral bangsa indonesia, coba agan pikir agan ngomong seperti itu tanpa tau club atau comunity yang agan tunjuk tersebut sama saja agan mencemarkan club / comunity yang lainnya yang tidak seperti itu, seharusnya anda bisa di tuntut dengan club club Harley davidson lainnya yang tidak seperti itu menjadi kena akibatnya, dan saya sarankan jaga etika menulis dan sopan santun, karena dia itu rombongan, kan anda sendiri kenapa yang anda sendiri tidak mau mengalah, coba kalau yang rombongan mengalah, pasti akan kemacetan parah, itu aja sih menurut saya,

    • maaf mas, bukannya saya tidak mau mengalah. tp di atas sudah saya jelaskan bahwa posisi saya saat itu sedang menyalip sebuah truk di saat rombongan itu melewati saya. jadi saya tidak mungkin minggir. lagipula biasanya saya selalu mengalah jika dilewati rombongan moge seperti itu.
      mengenai tulisan saya, saya mohon maaf jika tidak berkenan…
      terima kasih masukannya.πŸ˜€

  31. Pengendara harley itu uasyyuuuuu semua, motor bodong masuk ilegal cuma berbekal stnk “bantuan” dari beking pulis koruptor dah ngerasa pemilik jalan. Motor mahal tapi ga bayar pajak, malu doooooong….
    Emang anjing goblog semua pengendara Harley….

  32. DASAR LO AJA YAG BEGO…

  33. Vario kaya ane mah minggir bang πŸ˜‚πŸ˜‚ sama2 pake v-belt mnding ngalah biar pada lewat πŸ˜‚πŸ˜‚ tpi emang agak nyebelin klo lewat jalan yg setengah burek setengah alus pas riding tiba2 ada rombongan lewat minta jalan 😁 secuil mah gpp, lah kitanya lngsung minggir dpt jalut burek πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: