GUBERNUR KOK KAYAK GINI YA??

Assalamu’alaikum….

Masih tentang mobil nasional garapan anak2 SMK alias Esemka nih bro. Benar2 suatu hasil karya yg membanggakan. Seperti yg ditulis kang Haji Taufik di sini. Walikota Solo, Pak Jokowi dan wakilnya mengapresiasi karya anak2 muda ini dengan menggunakannya sebagai kendaraan dinas sehari-hari dengan plat nomor AD1A & AD2A.

Tapi rupanya gubernur Jateng, Yth Bapak Bibit Waluyo berpendapat lain.

Seperti yg deberitakan di detikoto, pernyataan Pak Bibit seperti ini :

“tidak gampang menentukan sebuah produk kendaraan baru untuk dijadikan mobil dinas pejabat. Menurutnya, sebuah produk kendaraan yang bisa dipakai di tempat umum harus terlebih dilakukan uji kelaikan, memenuhi standar keselamatan, dan dilengkapi dengan sertifikasi yang jelas.

Tanpa memenuhi berbagai kriteria itu, lanjutnya, kendaraan tersebut sama sekali belum bisa dipakai di jalanan umum, kecuali hanya untuk uji coba. Apalagi jika mobil tersebut dipakai sebagai kendaraan dinas seorang pejabat penting.

Lebih lanjut Bibit mengatakan seorang pejabat harus memberikan teladan baik dalam mengambil keputusan. Pejabat mengambil keputusan harus dengan berbagai pertimbangan yang matang dari berbagai sisi. TIDAK DIPERKENAN SEORANG PEJABAT MENGAMBIL KEPUTUSAN SECARA SEMBRONO HANYA KARENA INGIN CARI MUKA DAN POPULARITAS.”

Pernyataan beliau ini memang ada benarnya, tapi juga membuat bapake heran, kok bisa2nya seorang gubernur membuat pernyataan seperti kata2 terakhir tentang cari muka & popularitas. Sepertinya aneh memang. Saat ada seorang walikota mengapresiasi produk anak negeri, dalam hal ini bahkan menjadikannya sebagai mobil dinas, tapi sang gubernur yg notabene adalah atasannya justru menganggap itu hanya untuk cari muka.

BUKA PIKIRANMU PAK GUBERNUR!!!!

Jarang2 ada pejabat seperti itu. Bahkan sepertinya banyak yg mendukung tindakan Pak Jokowi dan wakilnya. Pernyataan anda ini bisa menyurutkan semangat anak2 muda itu. Seharusnya anda itu mendukung. kalaupun tidak, harusnya tidak memberikan pernyataan seperti itu.

Kayaknya slogan awal pak gubernur BALI NDESO MBANGUN NDESO (pulang ke desa untuk membangun desa) gak cocok deh. Lebih pas kalo diganti BALI NDESO NGGOLEK BONDO (pulang ke desa nyari harta)..

Kayaknya ada dendam pribadi antara Pak Bibit dengan Pak Jokowi entah karena masalah apa. Jangan karena gara2 itu niat baik Pak Jokowi justru diartikan lain. Bagi bapake, tindakan beliau itu sudah tepat. & harusnya dicontoh oleh pejabat tinggi yang lain. Syukur2 Pak SBY mau memborong mobil ESEMKA itu untuk dijadikan mobil dinas para menteri. Selanjutnya mendukung program mobil & motor nasional. Jika semua pihak mendukung, bukan tidak mungkin Indonesia punya merk2 mobil/motor nasional yg tidak kalah dengan produk dari luar negeri & kendaraan2 yg kita lihat di jalanan mayoritas adalah merk2 dari negeri sendiri.

Anak2 SMK aja bisa, harusnya industri2 Indonesia juga bisa..

Semoga saja seperti itu……

Wassalamu’alaikum…

About bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 3 Januari 2012, in Umum. Bookmark the permalink. 157 Komentar.

  1. sangat disayangkan memang pak…

  2. kecewa_sama_suzi

    iri, gak ono sing nyalonke dek e dadi RI 1 mas, malu dunk kalah sama anak buah

  3. sanar.jangan buru2 menghujat.omongannya pak bibit ada benarnya. cuma mungkin bahasanya saja yg harus diperhalus

    • nggih mas..
      sudah saya perjelas lho di tulisan.. “Pernyataan beliau ini memang ada benarnya, tapi juga membuat bapake heran, kok bisa2nya seorang gubernur membuat pernyataan seperti kata2 terakhir tentang cari muka & popularitas”
      jadi yg saya tidak suka itu kata2nya tentang cari muka itu. terlalu suuzon gitu lho… gak pantas diucapkan seorang gubernur.

  4. wew. Aq rak stuju. .
    Niru india tuh.

  5. miris mendengarnya. cocok’e dadi gubernur ludruk yo:mrgreen:

  6. wkwkwkwk…:mrgreen:

    *bingung mau komen apa ? –a

  7. seperti ada api dalam sekam neh …๐Ÿ˜€
    * tidak pantas diucapkan oleh seorang pemimpin …

  8. . . . bali ndeso mergo ra payu nang kutho . . .
    biasalah mas, mana mau kalah orang” militer ma orang sipil n kayaknya mang ada dendam pribadi

  9. salam kenal bapake……
    ya, baru ktauan deh belangnya tu pakGub…..klo kata org, perkataan kita mencerminkan diri kita…..mungkin si pakGub ini jealouz aja ama anak buahnya yg lbih kreatip dan inopatip…..dilalah, beliau pun binun gmana cara cari muka yg unik yg ga nyamain mreka….hahhaha

    • salam kenal juga, mas..
      sebenernya pernyataan Bibit ini masuk akal lho, cuma kok ya bawa2 cari muka itu lho yg justru bikin rakyat antipati. Coba masbro lihat komen2 di detikoto, kebanyakan justru mendukung Jokowi.
      Atau mungkin pakGub lupa naruh mukanya ya? sampe bingung nyari dimana…

  10. yg bener aja…

    Gak pake ya gak pa…

    Tapi palinggak ya bantu sarani buat pengurusan iji laik jalan…
    Malah kaya gto…
    Biar hasil bangsa di akui…
    Jangan kayak gto…

    Palinggak bbirokat mendukung donk…
    Buat program gratis standarisasi nya baru tau hasil…

  11. ora patut gubernur ngomong kaya ngono… efeknya lebih parah nari mukanya
    pak mentri M.Nuh lebih halus, klo gak pakai mobilnya ya pakai karya yg lain notebook, gak ana resiko ‘rem blong’ iku juga jare bapake…

  12. bukan terlalu sempi lagi…

    Gak peduli bin apatis…
    Uda ada yg berusaha kayak gto…

    Ntr uda pada hasil, pada saling tjap…

    Tjap apa ney…

  13. buntut kasus sari petojo?:mrgreen:

    *silakan googleing..

  14. tukang underestimate

    ..dulu malah ngatain jokowi bodoh, waktu jokowi menolak pembangunan pabrik es saripetojo jadi mall, saya kira bibit koplak memang iri karena sepak terjang jokowi lebih dikenal dan menasional prestasinya pun hebat sekali, satu2 nya pilkada di indonesia yg dimenangkan 90% oleh jokowi… jokowi, rendah hati ,merakyat, metal lagi…..apa ndak hebat tuh….

    • lha ini malah uda dijelasin.๐Ÿ˜€
      jokowi emang tipikal pemimpin idaman rakyat ya? Harus dicontoh pemimpin yg lain.
      Kayaknya paman Guber gak lulus pelajaran tata krama tuh..
      Kalo ngomong suka nyablak.

  15. harusnya mendukung tuh .. gubernur nya cemburu paling๐Ÿ˜€

  16. @Pak Gubernur: Muka bapak yang harusnya dicari, karena disinyalir dah hilang tenggelam dilaut… (mohon maaf buat warga jateng………)
    @Pak Jokowi: Salut buat anda, anjing menggonggong walikota berlalu…… (kesal liat pernyatan seorang gubernur yang nggak menghargai karya anak bangsa, keluat ajalah, jadi makanan ikan)

  17. Klo dah kyk gini. .
    ya siap2 ja reputasine hancur. . .!!

  18. ko ngomong nya kaya githu …apa kata dunia nanti๐Ÿ˜€

  19. vote jokowi for president 2014…
    *lho…

    lama2 ane malah makin kagum sama pak jokowi, meski kayaknya dimusuhi si bos, toh beliau tetap kalem n ga emosionaln tetap berwibawa, apalgi malah jadi curhat ke media…:mrgreen:

  20. salut buat pak jokowi, selalu merakyat dan melindungi rakyatnya. buktinya jarang sekali liat ind*mrt ma alf*mrt di solo, beda ma semarang tiap jalan pasti ada.

  21. pokoke satu kata….. MANTABHHH

  22. gubernur yang satu itu emang anti rakyat bawah, besok2 ga usah dipilih lagi….

    hidup joko widodo….hidup rakyat kecil,…seharusnya pak joko wi yang jadi gubernurnya……
    bbibit menggonggong, pak joko wi terus maju!

  23. tapi tampangnya bagus, mirip2 mobil suzuki escudo..:D

    bener ngak tuh buatan ESMKA..? kok keren baget..hehe

    jual massal aja di bawah 100jtan…laku kali tuch..

    Piss

  24. gubernur bullshit…

  25. klo dilihat dimata awam, biasalah iri hati.. karena kepopuleran gubernur dilibas oleh bawahannya, walikota.

    ntah apapun alasannya, sepak terjang jokowi patut diapresiasi

  26. sang gubernur cuma bikin malu partai yug ngakunya partai wong cilik…
    rakyat jateng mungkin menyesal milih bibit yg satu ini…
    bibit yg sudah kadaluarsa…

    maju terus pak Jokowi…

  27. Sepaham sama Bapake klo apa yg dibilang pak Gub ada benarnya, ttg uji kelayakan. Tp saya yakin mas Jokowi melakukan hal ini bkn tanpa melalaikan hal itu. Saya menduga mas Jokowi pasti sdh melakukan itu (meski ga resmi), dan beliau mgkn “mengawal” pembuatan produk itu dari lama sehingga “kenal” dgn mobil itu dan yakin bahwa mobil itu aman. Beda dgn sebagian dari kita atau para pejabat itu yang baru tahu bbrp hari yang lalu.
    Sepaham juga sama Bapake bahwa ucapan itu rasanya ndak pantas keluar dari mulut seorang pejabat tinggi. Pandangan saya sebagai awam, itu adalah ucapan seseorang yang tidak dalam kondisi dapat berpikir jernih. Ada mslh pribadi karena kasus sari petojo? bisa jadi.

    Saya msh blm bs melihat bahwa tindak mas Jokowi ini (dan tindakan2 lain sblm ini) adalah sekedar utk cari muka atau utk agenda besar 2014. Semoga saya benar, agar kita mempunyai pemimpin yang tulus berjuang bersama utk kemajuan kita bersama.

    Yang pasti ke depannya mas Jokowi akan menghadapi tantangan yang lbh hebat, orang2 jahat yang berjabatan atau punya kuasa pasti tidak akan tinggal diam melihat tindak tanduk beliau. Kekuatan uang, media, dll akan dikerahkan untuk menjatuhkan mas Jokowi. Mengutip slogan klub sepakbola terkenal dari Inggris, yang sepaham dengan mas Jokowi katakan: You’ll Never Walk Alone, Mas Jokowi!

    • saya juga nilainya gitu mas. Pendapat gubernur ada benarnya, tapi cara penyampaiannya yg salah. apalagi dengan tuduhan cari muka yg kebetulan diberitakan di media, orang2 awam malah menilai ada kebencian pada diri gubernur. Justru masyarakat semakin antipati.
      kita doakan saja semoga ke depannya Pak Jokowi bisa tetap mengabdi untuk rakyat, sukur2 jadi presiden & tetap pro rakyat. Jangan sampai seperti Alm. Hoegeng Iman Santoso, polisi jujur yg tersingkirkan..

  28. kalo bukan kita siapa lagiโ“
    ayo dukung mobil esemka jadi tuan rumah negeri sendiri
    *baru bisa dukung,duitnya masih sangat jauh dari cukup:mrgreen: *

  29. apa kita makzulkan aja si bibit…:mrgreen:

  30. mugo2 wae ndang tobat.slam teko cah kediri-jawatimuran

  31. jokowi mantabsssss….. justru si bibit yang ga berbobot apalagi berbebet….

    Nitip mas: http://tulusbudiprasetyo.wordpress.com/2012/01/03/pulsar-roda3-ku-narsis-di-an-tv/

  32. wakakakkaka
    gak usah bingung om
    kalo gubernurnya enggak kayak gitu
    Indonesia udah jadi negara maju sejak puluhan tahun lalu:mrgreen:

  33. saya sendiri agak meragukan mobil ini 100% bikinan dalem negri dari A-Z … jangan-jangan onderdilnya nyomot dari sana-sini lalu tinggal dirakit … dalam pikiran saya yang buta otomotip ini sepertinya sangat susah untuk mendesain dan bikin mesin sendiri … apalagi kalo produksinya dalam kuantitas kecil …. bisa lebih mahal dari produk jepang dengan kualitas sebanding

    semoga berita ini tidak menjadi pembodohan otomotip

    … mohon sharing inpohnya untuk sedikit pencerahan๐Ÿ™‚

  34. Gendheng gubernure, dendam kesumat kuwi…

  35. salam kenal bapake๐Ÿ˜€

    salut buat pak jokowi, lebih realistis dan layak dijadikan panutan, tanpa janji muluk2, dan hasilnya ada๐Ÿ™‚

    solo udah punya railbus di 2011, dan akan punya trem di 2013 kerjasama dengan perusahaan trem di belanda Haagse Tram Maatschappy (HTM), makin mantab, seandainya kotaku ada, makin betah aja pake saran umum seperti di solo, paling engga udah seperti di europe or japan, apalagi klo ada penerapan 1 way tiket, makin mantab tuh๐Ÿ˜€

    ane rela ninggalin 2 tak ane dengan seluruh embel2 mau distop klo ada euro 3, pake moda transportasi yang nyaman, murah, dan aman๐Ÿ˜€

    sekali lagi salut! and joss!

    • wah, mantep tuh. salah satu bukti lain keberhasilan jokowi membangun solo. memang jika semua pihak mendukung, bukan tidak mungkin mimpi Indonesia yg lebih baik bisa jadi kenyataan.

      Salam kenal juga mas.

  36. oh ya ni referensi linknya soal trem 2013 di solo, biar gak dikira hoax, hehe:D

    sumber: http://www.solopos.com/2011/solo/2013-solo-bakal-punya-trem-111822

  37. Numpang urun rembug, padahal kalau pak gub numpang mendukung pak Jokowi, “wah itu bagus, tinggal di cek kelayakan mobil smknya’. ratingnya jadi naik pasti lho mas bro yo tho….
    Terlepas dari embel2 dan sudut negatif ide2 pak Jokowi perlu kita dukung dan dilestarikan buat bangsa ini….agar lebih maju dan beradab. monggo dilanjut mas bro komentarnya…

  38. Dukung pak Jokowi dan SMK, demi majunya pendidikan di Indonesia.

  39. jokowi for R1, maju terus pak, kalo bukan kita yang menghargai karya anak bangsa siapa lagi yang menghargai indonesia, belajar dari negara laen, malaysia, cina, korsel, jepang mereka maju juga karena bangga dengan karya bangsa mereka sendiri

  40. terlihat sekali sikap permusuhan…
    Mending kita suport tindakan walikota..
    Kita promosikan lewat blog.. Dan slalu berfikir positip..

    • memang kesannya seperti itu masbro.
      kita emang harus berpikir positif.
      Ada komentator di blog lain yg terkesan mencerca. “ah, cuma ngrakit, apa bedanya dengan karoseri” atau ada juga yg bilang “apaan tuh, modelnya mirip merk lain”
      Terlepas dari itu semua, memang mobil2 esemka belum bisa sekelas dengan mobil2 merk eropa atau jepang. Maklumlah cuma industri rumahan kelas lokal.
      Tapi jika pemerintah & industri otomotif asli indonesia mendukung, terus bersinergi dengan desainer2 otomotif yg sebenarnya banyak di negeri ini, pastilah mobil2 Esemka bisa lebih baik kualitas maupun tampilannya.

  41. ngiri sama yg lebih rendah

  42. artikel paling laku di warung ini ,.,.selamat mas !!๐Ÿ˜€

  43. Dukung Pak Jokowi utk jd Gubernur…pemimpin seperti inilah yg kita butuhkan untuk masa depan semua…

  44. birokrat dah dapet jajan dari ATPM:mrgreen:

  45. kalau di india dulu setauku mobil dinas para menteri pake produk dalam negeri model jadul, bukan india gak mampu beli mobil sekelas toyota crown royal saloon, saya kira malah lebih mampu, tapi mereka mungkin berpikir lebih baik jelek tapi karya sendiri dari pada bagus tapi karya orang…
    itulah yg wajib dicontoh para petinggi..
    dan apa daya akibatnya india sekarang jadi sarang otomotif besar di asia. produk indiapun juga makin berkualitas

  46. Bukan sosok pemimpin yang baik, negur anak buah di khalayak umum. Harusnya langsung face to face

  47. dukung mobil nasional…

  48. Kalah cepet nyari mukanya ya Pak…kasihan deh Bapak….didahului sama bawahannya…hehehehe sakit…sakit …sakit hatiku….

  49. Mantan jenderal tapi koq yo ora nasionalis…preeeeetttttttt

  50. andikakusumaharyanto

    Gubernur nya baru beli mobil muaahalhalhalhal….jadi tengsin (malu) klo tau tau ganti mobil buatan dalam negri, maklum gubernurnya OKB (orang kaya Bau)๐Ÿ˜€

    http://myskywave.wordpress.com/2012/01/06/butuh-pencerahan-mengenai-ukuran-ban/

  51. ya beginilah sebenarnya potret beberapa pejabat di negeri kita, segala sesuatunya harus selalu diprioritaskan terlebih dahulu, tetapi klo giliran untuk kepentingan publik yg minta diprioritaskan terlebih dahulu, mereka2 ini malah acuh. nice info masbro….

  52. Cuma bisa geleng2 kepala..๐Ÿ˜•

  53. gubernur berfikirnya negatif dan sempit,,,

  54. Seumpama aku jadi presiden, langsung kubangun pabrik perakitan dg mempekerjakan siswa smk yg berprestasi, tapi itu hanya MIMPI, mana mau pemerintah memikirkan itu. Syukur deh kalo dah berubah

  55. Memang pak Gub dlm menyampaikan pendapatnya kurang halus/agak sedikit kasar tp gak semuanya pndapat pak Gub salah cz msh ad sisi positifnya cuma cara menyampaikannya aj yg jd masalah. Josss tenan gak tanggung2 Pak Jokowi pengen ganti mob dinas Toyota Camry ama mobil buatan SMK. Yo wis tak nggo aku wae pak Toyota Camry /Nissan X-Trail nya secara cuma2 aseekkk hehehe… ๐Ÿ˜€

    • memang betul masbro..
      makanya yg saya tekankan di artikel ini adalah cara penyampaiannya yg terkesan “menuduh”.. walaupun pendapatnya masuk akal.
      paling gak ditolongin cari solusi gitu..

  56. permasalahan dari ini sebenarnya ada ketika pa gub mau mnghancurkan pasar tradisional dan bngunan tua di solo yang akan digntikan dgn mall ato bngunan megah lain…nah p jokowi sbgai bawahan menentang ini,smpe2 ketika itu keluar kata2 bodoh dari gub jateng ini….namun rkyat solo malah mbela p jokowi,krena merasa kepentingannya didahulukan
    yah sejak saat itu smpe skrg terlihat memusuhi bwhannya ini

  57. Itulah kesahajaan pak Jokowi, dengan memimpin kota Solo dengan hati makanya tidak sedikit rakyat Solo, bahkan luar Solo mengacungi jempol akan gaya kepemimpinannya. Tapi yang namanya orang sukses ituh, pastinya banyak yang ndak seneng dan cenderung pengin menjatuhkan. Maka seperti yang kita liat, berita diatas menjadi pembicaraan yang hangat.

    • komen dari salah 1 warga solo.

      om nugros yg kritis aja bisa memuji pak Jokowi. berarti memang beliau benar2 orang yg rendah hati & pemimpin yg pro rakyat ya..
      memang resiko di Indonesia ya gitu..

  58. jd miris…..melihat tingkah laku pejabat d negeri ini

  59. Kalo gue setuju ama pak gubernur tuh…
    CARMUK….
    Mosok grusah grusuh mutuska jadi MobDin, padahal belum ada ijin laik jalan.

    apalagi sekarang pada latah inden mobil ini, padahal mobil belum di tes laik jalan. Ingat saat mobil ini dipakai dijalan berarti juga membahayakan orang disekitarnya lho…
    Kalu udah laik jalan, baru deh boleh diproduksi massal…

    • setiap orang bebas mengeluarkan pendapat mas.. termasuk seorang gubernur.
      saya sendiri tidak begitu mudeng dunia politik.
      Tapi sepengetahuan saya, di dunia politik, pernyataan seseorang apalagi sampai diberitakan media itu bisa memojokkan lawan, tapi bisa juga jadi bumerang bagi diri sendiri.
      jadi harus bener2 bijak sebelum berucap. apalagi rakyat sekarang sudah pada kritis.
      soal pak jokowi, saya tidak melihat ada tendensi untuk cari muka. itu hanya bentuk apresiasi bagi warganya yg berkarya. terlepas apakah itu hanya merakit atau copas mentah2 dari cina.
      jika bukan pemimpin yg mengapresiasi, siapa lagi?

    • nggak cari muka pun pak Jokowi dah terkenal prorakyat dan birokrat yang antik karena gak mendahulukan kepentingan sendiri….

      jadi buat apa cari muka? nonsense………

  60. semangat!!!
    ha ha wkwkwkwkwkwk :mrgreen:

  61. sirik tanda tak mampu tu mas..
    hehhe

  62. Bibit kuwi seng cari muka..
    #aku biyen ra milih Bibit kok

  63. hahahahahhaha
    post keren deh hahahhahahaha

  64. gubernur e iki kecokot@ ilat e.. dirasani blogger sak umbruk!

  65. Lha yang milih Gubernur-e sopoooo……….?
    Mangkanya ati2 pilih pemimpin. Caranya gampang kok; calon pemimpin yang nyuap rakyat, membeli suara rakyat, udah bisa dipastikan kalo jadi pemimpin pasti korup, tendensius, culas….
    Sedangkan rakyat yang mau disuap, mau dikasih duit untuk milih calon tertentu, itu ya….cerminan….masyarakatnya….
    Ups, sori. Hanya untuk masyarakat yg sudah memilih gubernur yg culas.
    (Nyong ya asli jawa tengah kiye. …ning ora milih)

  66. pripun kabare kebone pak gubernur?๐Ÿ˜€

  67. apa mobil Tata yg dipake pejabat India itu mobil paling aman didunia, rasanya nggak,, Pak Bibit disini Indonesia kok, bukan Amerika yg doyan naro bom di bawah mobil.. Di Indonesia yg penting mobil itu enak buat ngehajar lobang:mrgreen:

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: