MOTOGP : Akankah Tahun Ini Ducati Bangkit??

Assalamu’alaikum brother semuanya…

Seperti yg kita tahu, hari ini adalah tes resmi MOTOGP tahun 2012 yg diadakan di sirkui Sepang Malaysia. Hari ini pertama kalinya pembalap pabrikan & juga pembalap tim CRT bergabung bersama di sesi tes resmi yg akan dilangsungkan selama 3 hari.

Dari semua tim pabrikan MotoGP, mungkin tim Ducatilah yg paling ditunggu-tunggu performanya. Yaa seperti yg kita tahu, tahun ini Ducati memakai motor yg benar2 baru alias fresh from the oven. Bukan hanya mesinnya saja yg jadi 1liter, sudah memakai sasis twin spar aluminium yg biasa dipakai pabrikan Jepang, dan juga mengubah konfigurasi mesin demi mengejar performa terbaik..

Melihat hasil akhir tes hari ini memang sepertinya performa ducati cukup menjanjikan. Pembalap utama tim Valentino Rossi dengan GP12 alias The Phoenix nangkring di posisi ke-5 dengan selisih waktu +0.735 di belakang Jorge Lorenzo dari tim Yamaha Factory Racing yg berada di posisi pertama. Selisih waktu tersebut lumayanlah jika melihat performa Ducati GP11 tahun lalu.Sementara Hector Barbera berada di posisi ke 7 dengan gap +1.116 dan Nicky Hayden berada di posisi 10 karena belum pulih benar dari cedera.

Berikut hasil akhir tes hari ini yg bapake ambil dari MotoGP.com

Pos Rider Team Fastest lap Prev. Gap Lead. Gap Laps
1 Jorge Lorenzo Yamaha Factory Racing 2:01.657 30
2 Dani Pedrosa Repsol Honda Team 2:02.003 +0.346 +0.346 48
3 Cal Crutchlow Monster Yamaha Tech 3 2:02.221 +0.218 +0.564 32
4 Ben Spies Yamaha Factory Racing 2:02.234 +0.013 +0.577 28
5 Valentino Rossi Ducati Team 2:02.392 +0.158 +0.735 43
6 Andrea Dovizioso Monster Yamaha Tech 3 2:02.751 +0.359 +1.094 20
7 Hector Barbera Pramac Racing Team 2:02.773 +0.022 +1.116 41
8 Katsuyuki Nakasuga Yamaha Factory 2:02.829 +0.056 +1.172 32
9 Alvaro Bautista San Carlo Honda Gresini 2:02.869 +0.040 +1.212 45
10 Nicky Hayden Ducati Team 2:03.151 +0.282 +1.494 33
11 Stefan Bradl LCR Honda 2:03.668 +0.517 +2.011 44
12 Karel Abraham Cardion AB Motoracing 2:03.781 +0.113 +2.124 45
13 Franco Bataini Ducati Team 2:04.986 +1.205 +3.329 35
14 Kousuke Akiyoshi Repsol Honda Team 2:07.163 +2.177 +5.506 4
15 Colin Edwards NGM Mobile Forward Racing 2:08.240 +1.077 +6.583 21
16 Jordi Torres Avintia Racing 2:10.671 +2.431 +9.014 42
17 Ivan Silva Avintia Racing 2:11.267 +0.596 +9.610 12

Sayang sang juara dunia tahun lalu, Casey Stoner tidak dapat mengikuti tes hari ini karena cedera punggung & harus istirahat. Sehingga rasanya kok kurang lengkap gitu ya?? bagaikan MotoGP tanpa sosok jeng Adriana:mrgreen:

Memang terlalu dini menyimpulkan bahwa tahun ini Ducati bakal kompetitif. Namanya juga tes hari pertama dengan semua motor yg benar2 baru. Jadi semua tim rata2 masih mencari setingan terbaik untuk motor mereka. Dan juga kondisi trek sepang hari ini yg kurang bersahabat.

Tahun ini bisa dibilang perjudian sekaligus pembuktian bagi kang Rossi jika mengingat semua “permintaanya” yg dipenuhi oleh Ducati. Baik dari segi frame ataupun konfigurasi mesin yg dirubah sesuai masukannya, sehingga bagi beberapa orang Ducati GP12 bukanlah The Real Ducati karena lebih mirip2 motor Jepang. Namanya juga balapan, apapun akan dilakukan demi mengejar kemenangan & yg penting tidak melanggar regulasi. Jika hasil positif Valentino Rossi hari ini bisa berlanjut sampai tes berikutnya, bukan tidak mungkin tahun ini Ducati akan lebih bertaji.

Kita tunggu saja….

Bagaimana menurut anda semua?? Monggo share pendapatnya masing2 & tetap menjaga kesopanan..πŸ˜€

Sekian dari saya..

Wassalamu’alaikum…

About bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 31 Januari 2012, in MotoGP and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 40 Komentar.

  1. masih kehilangan super sic, agak terasa hambar, mana si marquez nggak jadi naik kelas pula!

  2. Ducati ala jepun mungkin bs kompetitif …… lawan duo tangguh samurai jepun……Honda dan Yamaha……

  3. Semoga Rossi mampu membuktikan dirinya..

  4. berita gembira atas perkmbangan the doctor..
    dadi semangat ikutan sepak terjang motogp meneh :d

  5. Sepertinya masih casey…πŸ™‚

    • menurut saya masih JL vs casey…
      kalo ducati mungkin belum bisa juara, tapi minimal udah bisa podium & memangkas gap..
      asal casey gak terkena penyakit misterius/cedera lho..πŸ˜€

  6. dukung rossi juara pokokx…πŸ™‚

  7. nggak pernah nonton motogp. padahal dulu saya termasuk suka ngebut, tapi bener, nggak suka motogp

  8. rossi idolaku .. hihihi

  9. masih Belum keliatan Mas……

  10. smoga taring rossi bs kluar musim ini..

  11. ducati masih dipertanyakan….
    nitip kampanye safety riding ala Blog BIKERS yakkkk

    http://blogbikers.com/2012/02/06/blog-bikers-safety-riding-photo-contest/

  12. semoga masbro, kayaknya hambar kalo stoner mulu yang di depan, g ada seninya, selalu ngacir duluanπŸ™„

    aniway ijin nitip kandang masbro
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/07/hoax-kah-jebakan-betmen-oknum-polisi/

  13. Ya berdoa aja supaya Ducati bangkit dari tidurnya yang panjang,,,

    Supaya persaingan di Moto GP nanti bisa berlangsung secara dramatis dan pastinya seru abisss…….
    πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: