Awas Ada ALAY !!!

Assalamu’alaikum…

Alay lagi alay lagi..😀

Alay yg bapake maksud di sini bukan alay yg kalau naik motor suka sruntulan sana sini itu lho. Tapi alay dalam arti sebenernya alias singkatan dari Anak LAYangan..

Di tempat bapake (atau mungkin di daerah2 lain juga) sudah mulai musim layang-layang. Banyak anak2 kecil bahkan remaja yg menghabiskan waktunya dengan bermain layang2.

Tempat ideal untuk bermain layang2 sebenarnya adalah di tempat terbuka seperti lapangan bola atau pantai. Cuma masalahnya karena semakin padatnya pemukiman penduduk, lahan untuk bermain layang2 ini semakin sedikit. Jadi anak2 itu mesti bermain di sekitaran kompleks perumahan atau perkampungan.

Saat musim layang2 seperti sekarang ini kita mesti waspada terhadap benang-benang layangan yg terkadang sepintas tidak terlihat oleh mata. Pernah bapake baca di tabloid ada pengendara motor yg lehernya terjerat benang layang2 melintang di tengah jalan. Bisa jadi ada layang2 putus yg benangnya masih nglewer. Untung si pengendara memakai jaket yg kerahnya menutupi leher jadi tidak fatal. Selain itu benang layangan itu juga bisa tanpa sengaja terlilit di tromol atau rantai motor kita.

Yang perlu diwaspadai juga adalah anak2 yg berlarian karena mengejar layangan putus. Biasanya pandangan mereka tidak ke arah jalanan tapi fokus melihat ke arah di mana layangan itu akan jatuh. Waktu masih pacaran sama bunda dulu, bapake pernah ditabrak oleh anak tetangga bunda sendiri. Padahal bapake sudah jalan pelan-pelan, tiba2 anak itu muncul dari gang sempit (lengkong) di sekitar rumah. Untung aja orangtuanya tahu kalau yg salah bukan bapake. Coba kalau ketemu orangtua yg tidak mau tahu atau saklek gak peduli walaupun anaknya yg salah,  tapi kita tetap yg disalahkan karena menabrak anaknya. Opo rek repot nek ngono??

Jadi saat kita memasuki perkampungan/perumahan dan terlihat ada gerombolan anak2 yg sedang bermain layangan, sebaiknya kita hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yg tidak kita inginkan.

Semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaikum..

Sumber gambar ambil dari google:

gb 1 : sperotiq.blogspot.com

gb 2 : tommyalhamra.blogspot.com

About bapakeVALKYLA

seorang pria biasa, karyawan di sebuah swalayan, ayah dari 2 orang putri yang pengen turing tapi terkendala waktu yg tidak bersahabat.

Posted on 4 Juli 2012, in Seputar Jalanan, Umum and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 73 Komentar.

  1. ajib bahaya emang kl lihat anak2 ngejar layangan,..dan juga kadang benang layangan pun membentang di jalanan,..dulu pernah kena jaket pas leher, semua pengendara jd pelan2 sambil menghindari benang.

  2. nggonku durung usum kang😀

  3. musim layangan hati-hati benang gelasan kalo melintang.,., sama bocah-bocah penguber layangan tewang,.,.

  4. Roda depan motor ane juga pernah keserimpet benang layangan …😦

    http://nofgipiston.wordpress.com/2012/07/04/maraknya-motor-trondol/

  5. ortu saya pernah kena benang gelasan dileher,sampe sekarang masih membekas walaupun gak sejelas dulu
    http://nanared.wordpress.com/2012/07/04/alternatif-brake-pad-subtitusi-rem-belakang-new-megapro/

    • lha itulah pak..
      kalau cuma membekas sih masih mending. tp kalau sampai nyawa melayang itu yg ditakutkan.. benang gelasan itu tajam sementara di leher banyak pembuluh darah..

  6. Nggonaku usum dolan nang warnet mas😀

  7. hehehehe
    jadi inget pas SD oom,
    lari sama2 temen2 rebutan layangan, pas dapet layangan di bawa pulang
    eh dirobek mama:mrgreen:
    tambah besar, tambah takut ketabrak😀

  8. “benang gelasan” = the silent killer…
    ngati-ati dan selau waspada.

  9. neng omahq musim PS an om jadi gk bahaya di jalan tapi bahaya di dompet :mrgreen:
    bajak laut gan
    https://kenthoetboreup.wordpress.com/2012/07/05/jupiter-ala-bajak-laut/

  10. ya mending alay yg kaya gini lah! daripada alay seruntulan
    anak layangan ngejar layangan karena lapangan tempat mainnya
    dibangun rumah, jdi larinya ke jalan

  11. bentar lagi bakal ada adu layangan online, hehe
    wong anak anak sekarang lebih getol diem di warnet atau PS

    http://megalodon150.wordpress.com/2012/07/06/stang-jepit-poer-patah-gan/

  12. anak sini sudah minim main layangan, maunya main PS. gitu2 tampangnya tidak berubah, masih saja alay😛

  13. selamat bermain layangan..

  14. Saat si alay main layang-layang dipinggir jalan, juga patut berhati-hati. Hati2 benangnya nyangkut dileher pengendara ^_^.

  15. dulu sandal ibuku nyaris sigar (terbelah) jadi 2 gara2 nginjak benang layangan yg lagi digulung pake trekker

  16. jadi inget temen yang dapet jahitan 10 di leher gara-gara lewat dekat lapangan tenpat main layangan…
    hiiiyyy…ngeri, mana dekat nadi di leher …..hiyyy…
    ati-ati..

  17. Untung di lingkungan tempat tinggal ane jarang ada alay. Ga ada malahan, hehehe😆

  18. Benange emang sangat menggannggu, sering melilit roda kang…
    http://akhfauzan.wordpress.com/2012/07/09/nih-cara-buat-pass-beam/

  19. klo ada yg kaya gini ane selalu pelanin jalan naik motornya, takut bahaya itu terjadi.
    titip jemuran mas bim
    http://enginebrakes.wordpress.com/2012/07/09/ngakak-guling2x-gan-tirukan-suara-mesin-kendaraan-oleh-orang2x-kreatif/

  20. ngeriii kalo kena leher….😦

  21. layangan wae yoooooooooookkk

  22. inget temen kecilku..tangannya patah sampe 3x gara2 ngejar layang2.. sampe2 tangannya (kata orang jawa timur) pengkor, untungnya pas gede bisa dioperasi normal lagi..
    tp yg paling bahaya itu benang layang2 yg melintas..bisa menggores leher atau kena mata.. hati2…

    http://boerhunt.wordpress.com/2012/07/12/analisa-awam-thd-rencana-kerjasama-tvs-dan-bmw-motorrad/

  23. hihihi nyangkut.. kena spamm filter.. lg males nih ane setting2..

  24. resiko kurangnya lahan bermain, pembangunan berlanjut = kurangnya lahan bermain murah bagi anak2

  25. Anak2 sekarang yang tinggal di kota gak bisa maen layangan. Maen kelereng juga gak bisa. Doyannya maen game komputer.

  26. aku mbiyen nek layangan wedi nek ampatan😀

    Cz kalahan😀

  27. Benangnya kadang digelas. Di ksh pecahan beling yg direbus sama lem jd tajam tuh benang bs menggores berdarah . Biasanya untuk mengadu layangan

  28. haduh2, layangan oh layangan putus, ku kejar dirimu, maut menjemput😀

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN & KOMENTAR ANDA SEMUA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: